Rabu, 26 Maret 2014

BAB.06.MA'RIFAT

BAB.06.MA'RIFAT

by debujiwa on 01:36 PM, 31-Oct-13

21.Kalimah HU adalah ringkasan dari kalimah HUWA.Sebenarnya kalimah HUWA artinya Dzat.misalnya QUL HUWALLAHU AHAD.artinya dzat yang bersifat kesempurnaan yang dinamai ALLAH.yang dimaksud kalimah HU itu menjadi bunyi AH artinya DZAT.
22.Bagi sufi,nafas kita yang keluar masuk,semasa kita masih hidup ini berisi amal bathin yaitu HU.kembali nafas turun diisi dengan kalimah ALLAH.kebawah tiada batas dan ke atas tiada terhingga.
23.Jika kalimah ALLAH digugurkan LAM diawal dan LAM diakhir.maka tinggalah huruf diawal dan huruf diakhir (dipangkal dan diujung) yaitu huruf ALIF dan huruf HA.(dibaca AH)
24.kalimah AH tidak dibaca dengan nafas keluar masuk dan tidak dibaca dengan nafas ke atas ataupun kebawah.tetapi hanya dibaca pada sebuah titik.
25.kalimah AH.jika ditulis bahasa arab terdiri dari 2 huruf. Arti bahasa yang disebutkan adalah INTAHA (KESUDAHAN DAN KEAKHIRAN).jika berjalan mencari ALLAH tentu akan ada permulaan dan tentu juga akan ada kesudahannya.akan tetapi kalau sampai lafal zikir AH.sampailah perjalanan itu ke tujuan yang dimaksudkan.

0 komentar:

Posting Komentar