Rabu, 26 Maret 2014

KAWULA-GUSTI.BAB.04.KEKASIH


KAWULA-GUSTI.BAB.04.KEKASIH

by debujiwa on 06:59 PM, 24-Oct-13

KEKASIH ADALAH..
KE adalah arah tujuan dan KASIH adalah pemberian.
Ini bermakna sampainya manusia kepada kesempurnaan dan tujuaan yang menjadi maksud penciptaannya yaitu..
QURB INDALLAH..kedekatan disisi Allah..
(YUHIBBUHUM WA YUHIBBUNAH) al-maidah:54. Allah mencintai mereka,dan mereka mencintai Allah.
1.KECINTAAN HAMBA DENGAN TUHAN..dan Tuhan menjadi SANG KEKASIH
2.KECINTAAN TUHAN DENGAN HAMBA..dan hamba menjadi SANG KEKASIH..
Derajat mahabbah cinta dan isyq (kecintaan yang berlebih) merupakan derajat tertinggi n menjulang..yaitu tersingkapnya pelbagai hijab dan keceriaan batin hamba yang mendapatkan inayah /perhatian dan lutfh /kelembutan Allah.
Allah mencintai dzat dan keindahan.Allah mencintai seluruh makhluk dan karya Tuhan.yang merupakan manifestasi keindahanNya.
Hadis qudsi: Aku adalah khazanah tersembunyi,kemudian Aku rindu untuk dikenal.maka Aku ciptakan alam semesta dan segala isinya supaya Aku dikenal.
Asas Penciptaan alam semesta adalah kasih dan cinta Allah kepada dzatNya sendiri.Dia ingin keindahanNya tampak.maka Dia menciptakan semesta sebagai cermin untuk berkaca melihat keindahanNya.
Dalam kesendirian tatkala keberadaan tanpa bunyi.
Pada ambang batas ketiadaan, semesta tersembunyi.terdapat sebuah wujud yang tampak dari kejauhan.Bercengkrama kami dan kau dari Kejauhan keindahan mutlak dalam kerangka pelbagai cermin mencahayai diriNya.mencermini diriNya keindahanNya menjelma dimana mana,semesta raya tertutup tirai bagi Pecinta seluruh eksistensi di alam semesta adalah KEKASIH ALLAH

0 komentar:

Posting Komentar