Rabu, 26 Maret 2014

BAB.07.MA'RIFAT


BAB.07.MA'RIFAT

by debujiwa on 03:58 PM, 31-Oct-13

26.Gugurkan huruf awalnya yaitu ALIF dan huruf akhirnya yaitu HA.maka akan tersisa 2 buah huruf ditengah-tengahnya.LAM diawal LAM ALIF dan LAM diakhir LAM NAFIAH.qaidah para Sufi menunjukan tujuannya yaitu Jika berkata LA (tidak ada Tuhan) ILLA (ada Tuhan). NAFI mengandung ISBAT, ISBATmengandung NAFI,

tiada bercerai atau berpisah NAFI dan ISBAT itu.

27.Gugurkan huruf LAM kedua dan huruf HA.maka akan tertinggal 2 buah huruf.ALIF dan LAM pertama,kedua huruf yang tertinggal dinamakan ALIF LAM LA'TIF.dan kedua huruf itu menunjukan DZAT ALLAH.maksudnya Marifat yang semarifatnya dalam artian yang mendalam.bahwa kalimah ALLAH bukan NAKIRAH.kalimah ALLAH adalah marifat,yakni isyarat dari huruf ALIF dan LAM pertama pada awal kalimah ALLAH.

28.Gugurkan tiga huruf sekaligus yaitu huruf LAM pertama,huruf LAM kedua dan huruf HA.maka tinggallah huruf yang paling tunggal dari segala yang tunggal yakni huruf ALIF (ALIF tunggal yang berdiri sendirinya).

29.Berilah tanda pada huruf ALIF TUNGGAL diatas,dibawah dan didepannya maka akan berbunyi A.I.U. Dan setiap yang berbunyi A diPahamkan Ada Dzat Allah,begitu juga yang bunyi I maupun U diPahamkan Ada Dzat Allah.Dan semua bunyi (A.I.U.) dipahamkan Ada Dzat Allah.berarti segala bunyi/suara dialam,baik yang terbit dan datangnya dari alam NASAR yang empat (Tanah,Angin,Air dan Api) maupun yang datangnya dan keluar dari mulut makhluk Ada Dzat Allah.

30.Penegasannya setiap bunyi atau suara yang terbit dan datang dari apa saja kesemuaanya itu berbunyi ALLAH,Nama Dzat Yang Maha Esa,sedangkan huruf ALIF dasar (awal) dari huruf arab yang banyaknya ada 28 huruf

0 komentar:

Posting Komentar