Rabu, 26 Maret 2014

BAB.08.MA'RIFAT

BAB.08.MA'RIFAT

by debujiwa on 05:13 PM, 31-Oct-13

31.Dengan demikian jika kita lihat huruf alif seakan-akan kita melihat 28 huruf yang ada.lihat dan perhatikan biji pada tumbuh-tumbuhan.biji dari tumbuhan adalah asal usul segalanya dari Akar urat,batang,dahan,ranting daun dan buahnya.
32.SYUHUDUL WAHDAH FIL KASRAH.SYUHUDUL KASRAH FIL WAHDAH.
Pandang yang satu kepada yang banyak dan pandang yang banyak kepada yang satu.maka yang ada hanya satu yaitu satu dzat.dan dari dzat itulah datangnya alam beserta isinya.
33.Al_Qur'an yang jumlah ayatnya terdiri 6666 ayat itu akan terhimpun surat Al_fatihah,dan surat Al_fatihah itu akan terhimpun dalam kalimah Basmallah,dan kalimah Basmallah itu akan terhimpun dalam huruf BA.dan huruf BA itu akan terhimpun pada titik(Nuktah).jika kita tilik dengan jeli,titik maka akan menjadi segala huruf.terlihat banyak padahal ia itu satu.dan terlihat satu padahal ia itu banyak.
34.Selanjutnya jika huruf-huruf lafald ALLAH telah digugurkan.tinggallah empat huruf diatas lafald Allah yaitu huruf TASYDID (bergigi tiga terdiri dari 3 huruf alif) diatas tasydid ada satu huruf alif.
keempat huruf tasydid itu adalah isyarat bahwa Tuhan itu ADA.kita wajib mentauhidkan Asma Allah,Af'al Allah,Sifat Allah dan Dzat Allah.
35.Langkah terakhir gugurkan kesemuaanya maka yang tinggal adalah KOSONG.
LA SAUTUN WALA HARFUN tiada huruf dan bunyi.inilah KALAM ALLAH yang QADIM tidak bercerai dan terpisahkan SIFAT dengan DZAT.
TARKU MAYIWALLAH
(meninggalkan selain Allah)
Dzat Allah saja yang ada
LA MAUJUDA ILLALLAH
tidak ada yang ada hanya Allah.

0 komentar:

Posting Komentar